Mungkin Fakta Unik Berikut Kamu Belum Tahu Tentang Ayam Goreng KFC

Zaman modern ini siapa yang tidak kenal dengan KFC (Kentucky Fried Chiken). KFC merupakan suatu tempat franchise restoran yang menyediakan berbagai macam jenis makanan cepat saji yang tersebar di banyak Negara di dunia dengan menu utamanya adalah ayam goreng.

Dibalik kesuksesan KFC yang banyak tersebar di banyak Negara di dunia, serta merupakan franchise restoran cepat saji terbesar di dunia ini memiliki fakta unik tentang KFC dibaliknya.

Untuk yang pertama kalinya resep KFC ini ditemukan pada  tahun 1940 oleh seorang manager SPBU  yakni Koloner Sanders dengan nama asli Harland Sanders, lahir pada 9 September 1890 di Henryville, Indianan Amerika Serikat yang sosoknya dijadikan sebagai symbol atau logo KFC hingga saat ini.

Fakta unik tentang KFC ternyata memiliki perjalanan panjang dan memilukan karena sebelumnya resep ini telah mengalami penolakan sebanyak 1009 kali oleh banyak pemilik restoran yang ada dizamannya kemudian memutuskan untuk mulai berjualan di SPBU di North Corbin.

Pada tahun 1982, KFC menjadi kepemilikan atas Pepsi Co, yang sebelumnya dibeli   oleh Nabisco dan setelahnya dibeli lagi oleh Pepsi Co sehingga sekarang ini KFC resmi milik Pepsi Co.

Setelah pengalihan kepemilikan KFC yang baru, Sanders mulai meneliti citra  restoran yang sebelumnya ia jaga dengan baik dengan menguji rasa dengan menjajaki setiap cabang KFC. Karena merasa kecewa, Sander mendirikan pesaing KFC. Namun ia malah digugat oleh KFC yang merupakan bentukannya dulu.

Fakta unik tentang KFC lainnya dari KFC adalah KFC ini sudah tersebar di 80 negara di seluruh Negara dan hanya di Negara Amerika KFC telah dikonsumsi oleh sekitar delapan juta orang dalam satu harinya.

Alasan KFC mampu berkembang dengan pesat tentu tidak lain karena terdapat resep rahasia yang dijaga hingga sampai sekarang. Fakta unik tentang KFC yang membuatnya besar adalah resep ini masih tersimpan dengan aman di Louisville, Amerika Serikat.

Tahukah Anda? Bahwa resep rahasia KFC yang menjadi salah satu fakta unik tentang KFC ini diketahui mengandung 11 bumbu rahasia yang diracik oleh Sanders. Sayangnya, seorang pria bernama Ron Douglas mampu mengurai 11 bumbu rahasia itu, sehingga sekarang ini bukan merupakan rahasia lagi.

 

 

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.