Lebih dari 20 Aktris, Termasuk Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow Akui Pelecehan Seksual yang Dilakukan Oleh Produser Besar Hollywood, Harvey Weinstein

Beberapa hari setelah penyataan pelecehan seksual yang berkelanjutan terhadap produser “besar” Hollywood, Harvey Weinstein menjadi konsumsi publik, para wanita masih terus menerus berdatangan untuk menceritakan kisah mereka.

Beberapa pernyataan juga hampir sama. Para aktris dan pegawai lainnya yang bekerja di sekitar Harvey Weinstein diundang ke kamar hotel, menemukan sang produser dalam jubah mandinya, dan disuruh untuk melakukan beberapa pijitan, seks, atau menontonnya masturbasi.

Secara keseluruhan, menurut The New Yorker, lebih dari 20 wanita telah melaporkannya atas pelecehan seksual.

Beberapa dilaporkan terjadi pada sekitar tahun 1990-an dan melibatkan wanita-wanita usia sekitar 20 tahun yang baru saja memulai untuk merintis karir mereka di bidang perfilman Hollywood. Kisah yang mereka bagikan memiliki satu hal kesamaan: mereka takut untuk melaporkan perilaku yang tidak layak dari seorang produser dan pemain besar di industri perfilman yang mungkin dapat menghacurkan karir dan reputasi mereka sendiri.

Beberapa nama aktris Hollywood besar juga mengakui adanya pelecehan seksual yang dilakukan oleh pria ini. Salah satu diantaranya adalah Angelina Jolie. Ia tidak menjelaskan secara detail, tetapi berkata bahwa Harvey melakukan sesuatu yang tidak diinginkan padanya selama akhir 1990-an, sewaktu perilisan dari “Playing by Heart”.

“Saya pernah mendapatkan pengalaman yang buruk dengan Harvey Weinstein saat saya masih muda, dan pada akhirnya memilih untuk tidak pernah bekerja sama dengannya lagi dan memberi peringatan pada yang lainnya ketika mereka melakukannya (bekerja dengan Harvey),”ucap Angelina lewat email kepada The New York Times. “Perilaku terhadap wanita ini tidak dapat diterima di bidang apapun, di negara manapun.”tambahnya.

Tak hanya Angelina, hal itu juga terjadi pada pemenang Academy Award untuk film “Shakespeare in Love”, yang juga membintangi film “Iron man” dan “The Avengers”, Gwyneth Paltrow.

Sesaat setelah ia dipilih untuk membintangi film adaptasi dari novel Jane Austen “Emma”, Gwyneth berkata ia diundang ke kamar hotel Harvey, di mana Harvey memaksanya untuk melakukan pijatan di kamar tidur. Gwyneth berkata ia menolaknya. Tetapi pada saat itu, ia memutuskan untuk tetap diam.

Gwyneth Paltrow dan Harvey Weinstein di awal karirnya tahun 1999 | Source: https://peopledotcom.files.wordpress.com/
Gwyneth Paltrow dan Harvey Weinstein di awal karirnya tahun 1999 | Source: https://peopledotcom.files.wordpress.com/

“Saya masih seorang ‘anak-anak’, saya ketakutan.”akunya.

Deretan aktris Hollywood lainnya juga telah menyebarkan kisahnya mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein ini pada media, antara lain Ashley Judd, yang diminta untuk menonton sang produser mandi dan beberapa kali diminta untuk melakukan kontak yang tidak diinginkan seperti pijatan dan gosokan di bahu, Katherine Kendall, Dawn Dunning, dan Judith Godrèche.

Beberapa artis Hollywood juga mengkritik prodeser ini secara publik, antara lain Kate Winslet, Mark Ruffalo, Meryl Streep, Glenn Close, Judd Apatow, Ben Affleck, dan yang lainnya.

Juru bicara Weinstein, Sallie Hofmeister, mengatakan: “Tidak pernah ada tindakan pembalasan apapun terhadap wanita yang menolak ‘permintaannya’. Ia tidak bersedia untuk memberikan komentar lebih lanjut, karena ia sedang meluangkan waktu untuk fokus pada keluarganya, mendapatkan konseling dan membangun kembali hidupnya.”

Anyway, udah nonton video klip terbaru Rich Chigga “Chaos” belum gais? Tonton juga yuk video reaksinya versi Dikidi yang satu ini!

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.