Ini Dia Berbagai Ucapan Bela Sungkawa yang Diberikan Para Musisi Tanah Air atas Meninggalnya Yockie Prayogo

Sejak kabar meninggalnya Yockie Suryo Prayogo (63), mantan keyboardist God Bless, pada hari Senin lalu (05/02/18) di Rumah Sakit Pondok Indah, sejumlah musisi tanah air lintas generasi menyampaikan ucapan bela sungkawanya melalui dunia maya, baik twitter maupun instagram. Kabar ini terdengar pertama kali melalui kicauan sahabat Yockie yang juga seorang pengamat musik, Adib Hidayat di akun twitternya.


Beberapa musisi tanah air yang menyampaikan rasa bela sungkawanya antara lain Indra Lesmana, Slank, Endah N Rhesa, Rian D’MASIV, dan tentu saja God Bless.

1. Indra Lesmana


Saya sangat sedih dengan berita mengenai meninggalnya salah satu pahlawan ‘synth’ saya, Yockie Prayogo. Indonesia baru saja kehilangan seniman besar dan sosok yang berpengaruh lainnya. #RipYockie

2. Slank

3. Endah ‘N Rhesa

4. Rian D’MASIV

Source: www.instagram.com/rianekkypradipta
Source: www.instagram.com/rianekkypradipta

Pada tanggal 24 Januari lalu, Rian juga berpartisipasi dan tampil dalam konser amal Yockie di Taman Ismail Marzuki yang bertajuk “Pagelaran Sang Bahaduri”. Beberapa musisi yang juga ikut tampil diantaranya adalah Andy (rif), Ariyo Wahab, Aning Katamsi, Benny Soebardja, Berlian Hutauruk, Bonita, Che (Cupumanik/Konspirasi), Debby Nasution, Dhenok Wahyudi, Dira Sugandi, Fadly (Padi), Fariz RM, Fryda Lucyana, Gilang Samsoe, Ingrid Widjanarko, Kadri Mohamad, Keenan Nasution, Louise Hutauruk, Mondo Gascaro, Nicky Astria, Once, Tika Bisono, serta Eros Djarot, dan tentu saja God Bless. Namun sehari sebelum acara ini digelar,salah satu sahabat Yockie yang sebelumnya juga direncanakan akan tampil di konser amal ini, Sys NS, meninggal dunia.

5. God Bless

Source: www.instagram.com/godblessrocks
Source: www.instagram.com/godblessrocks

God Bless menuliskan dalam captionnya:

Innalililahi wa innaillaihi rojiun.
Telah berpulang sahabat kami, salah satu musisi terbaik Indonesia, Yockie Suryo Prayogo pagi ini, 5 Februari 2017 pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro.
Jenazah akan disemayamakan di RSPI Bintaro dan rencananya akan dimakamkan siang ini di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.
God Bless mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.. Semoga jalan almarhum dilancarkan menuju tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.. Amin.

Source: www.instagram.com/godblessrocks
Source: www.instagram.com/godblessrocks

Selanjutnya God Bless juga menulis caption di foto selanjutnya:

Diluar puluhan bahkan mungkin ratusan karya-karyanya yang telah dibawakan banyak musisi lintas generasi Indonesia, Yockie Suryo Prayogo adalah salah satu penyumbang lagu terbesar, banyak diantaranya menjadi hits, di album-album rekaman God Bless.
Yockie terlibat dalam empat dari total tujuh album rekaman God Bless, yaitu God Bless (Huma Diatas Bukit – 1975), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), dan Apa Kabar (1997).
“Kehidupan”, “Menjilat Matahari”, “Maret 89”, adalah sedikit dari karya-karyanya yang melegenda bersama God Bless.
Tanggal 30 Agustus 2014 lalu adalah penampilan terakhir Yockie bersama God Bless, yang juga merupakan penampilan pertamanya sejak mengundurkan diri dari tahun 2001, dalam konser To Commemorate God Bless di Hotel Harris Bandung.
Konser Menjilat Matahari, 11 Oktober 2017 silam, pun ternyata menjadi penampilan terakhirnya di panggung musik Indonesia, karena hari ini, Senin 5 Februari 2018, Yocky berpulang menghadap Yang Kuasa. Indonesia kehilangan salah satu musisi terbaiknya. .
Yockie sudah beristirahat dengan tenang. Semoga amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Source: www.instagram.com/godblessrocks
Source: www.instagram.com/godblessrocks

God Bless juga mengupdate instagramnya dengan foto saat di pemakaman sang mantan keyboardistnya itu.

“Hujan deras mewarnai suasana haru ketika sahabat kami, Yockie Suryo Prayogo, diusung menuju tempat peristirahatannya yang terakhir di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore tadi (5/2)
Dengan tubuh kuyup, Ian Antono turut menaburkan bunga di pusara merah. Ia hadir mewakili God Bless, karena almarhum adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah panjang God Bless. Rekan yang lain, Achmad Albar dan Abadi Soesman, hadir di RSPI Bintaro, saat jenazah masih disemayamkan.
Setelah hari ini kami tidak akan pernah bertemu lagi. Namun jalinan persahabatan di antara kami sudah tentu tidak akan putus.
Selamat jalan kawan. Kini engkau tenang di sana.” ~ God Bless

Selamat jalan Yockie Prayogo, sang musisi legenda Indonesia.

Guys, udah tau belum gimana caranya dapat ratusan juta rupiah dengan modal ide aja? Nih, Yazena kasih tau di video ini. Tonton yuk!

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.