Bu Susi Pudjiastuti, Menteri Lulusan SMP, Jadi Dosen Tamu di Harvard untuk Kedua Kalinya

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yang juga terkenal sebagai satu-satunya menteri yang hanya tamat SMP, kembali diundang oleh Harvard Kennedy School of Government sebagai dosen tamu untuk berikan materi perkuliahan. Bila sebelumnya, pada tanggal 7 Maret 2016, ia memberikan kuliah umum bertajuk “Indonesia as A Maritime Axis: Challenges and Opportunities” yang banyak menjelaskan tentang upaya Indonesia untuk memerangi penangkapan ikan ilegal yang merugikan nelayan tanah air, kali ini kuliah umumnya mengangkat tema “The State of Fisheries in Indonesia & Beyond”. Melalui tema ini, Bu Susi menyampaikan mengenai keadaan kelautan dan perikanan Indonesia yang membaik, walaupun masih ada beberapa hal yang harus diperjuangkan. Dalam pengumuman adanya kuliah umum yang akan menampilkan dirinya sebagai pembicara ini, pihak Harvard juga mencantumkan prestasi Bu Susi sebagai pemenang dari penghargaan WWF “Leaders of a Living Planet”, penghargaan Peter Benchley Ocean, dan penghargaan Herman Johannes.

Ini dia salah satu kiriman cuitan dari akun resmi Evidence for Policy Design Harvard yang mengumumkan kedatangan Bu Susi sebagai dosen tamu di Harvard!

Tidak hanya itu, Andhyta F. Utami, salah satu mahasiswa Harvard Kennedy School of Government (HKS) asal Indonesia yang juga aktif dalam membuat konten video berbau sosial politik di channel Youtube Frame & Sentences juga sempat berfoto dengan sang ibu Menteri.

“Jangan terlalu pikirkan tentang menjadi wanita. Lakukan saja apa yang harus kamu lakukan. Salah satu pahlawan wanita saya dalam kehidupan nyata Bu @susipudjiastuti, hadirin sekalian. #BuSusiatHKS.” tulisnya sebagai caption foto yang menampilkan keduanya terlihat dekat satu sama lain.

Ini dia beberapa live report saat kuliah umum berlangsung yang diunggah melalui akun twitter resmi @EPoDHarvard

Eits,masih banyak loh sosok wanita lainnya yang juga inspiratif, salah satunya adalah Tsamara Amany. Yuk lihat fakta-fakta tentang si cantik yang juga cerdas ini di video satu ini!

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.