Beragam Alasan Mahasiswa Malas Mengerjakan Skripsi

Buat kalian mahasiswa semester akhir pasti kalian mempunyai banyak polemik sekitar skripsi. Mengerjakan skripsi adalah suatu momen yang dinilai banyak mahasiswa bagai momen yang sakral dan menegangkan. Namun setiap mahasiswa memiliki cara yang beragam saat menghadapi proses pengerjaan skripsi.

Banyak tipe mahasiswa saat mengerjakan skripsi. Ada yang hanya santai-santai saja  sampai skripsi keteteran, ada juga yang mengerjakan skripsi disambi kerja dan ada juga yang sangat fokus untuk mengerjakan skripsi saja. Lebih lebih lucu lagi yaitu ada mahasiswa yang ke sana ke mari bawa laptop tapi nggak ngapa-ngapain. Ya, Cuma bawa laptop terus ikutan kumpul teman lainnya.

Saat kalian mengerjakan skripsi pasti ada suka dan dukanya. Meskipun seperti itu momen itu tidak bisa dilewatkan begitu saja. karena ketika kalian sudah lulus pasti kalian akan kangen di saat momen tersebut.

Buat kalian yang sedang menjalani proses skripsi berikut adalah beragam alasan mahasiswa malas mengerjakan skripsi.

  1. Judul atau tema yang tak kunjung acc

Untuk mengawali pengerjaan skripsi kalian pasti akan mengajukan judul atau tema. Pada saat awal mungkin kalian masih semangat untuk membuat judul atau tema. Namun ketika judul atau tema yang kalian ajukan ke dosen pembimbing tak kunjung di acc membuat kepala kalian terasa mau pecah. Di situ lah kalian akan sampai di titik kehabisan fikir untuk membuat judul atau tema. Ketika sudah berkali-kali konsul tidak acc, lama kelamaan membuat kebanyakan mahasiswa merasa males.

  1. Pikiran blank

Entah kenapa banyak dari mahasiswa yang awalnya memiliki niat yang kuat untuk mengerjakan namun, tiba-tiba pikirannya ngeblank. Sering sekali mahasiswa dengan masalah seperti itu. Ketika sudah membuka layar MS.Word, kalian tiba-tiba blank bingung dengan apa yang harusnya ditulis.

  1. Ke php dosen berkali-kali

Nah ini nih yang bikin mahasiswa malas mengerjakan skripsi. Ketika mereka sudah menyiapkan mental untuk bertemu dengan dosbing. Justru ke php lagi dan lagi. dosen memang memiliki schedule yang padat, tak heran banyak mahasiswa yang sering di php oleh dosennya.

Meskipun banyak alasan mahasiswa malas mengerjakan skripsi, tak sedikit pula mahasiswa yang masih punya semangat yang kuat. Saat mengerjakan skripsi diibratkan seperti pantun, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Nah, berikut ini video menarik tentang beberapa mahasiswa yang membuat skripsi lucu dan kocak. Simak video berikut ini :

 

 

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.