Anak yang Baik, Wajib Bersikap Baik ke Emak

Pernah nggak kamu marah ke orang tua kamu terutama ke emak atau ibu? Kalau sering, mulai sekarang kamu kudu mengubah sikap dan sifat keras kepala kamu itu. Kita sebagai anak, punya kewajiban menghormati, dan selalu bersikap baik ke emak kita.

Emak kita tentu sudah susah payah melahirkan kita dan dengan ikhlas melakukan kewajibannya mendidik dan merawat kita sampai kita dewasa. Dan saat emak kita semakin bertambah usia, kewajiban merawat dan menjaga itu kembali berbalik ke kita. Kewajiban bersikap baik ke emak itu harus kita lakukan.

Emak yang notabene hampir di seluruh pelosok dan penjuru dunia selalu banyak bicara, namun segala nasehatnya itu selalu sukses mengantarkan jalan anak-anaknya menjadi lebih baik. Karena yang perlu diingat, tidak ada emak yang pengen kita hidupnya sengsara dan tersesat. Tanpa kita minta-pun, emak selalu mendoakan kita.

Emak selalu tahu apa yang kita pikirkan, apa yang kita rasakan bahkan sebelum kita mengatakannya pada emak. Hal tersebut dikarenakan adanya ikatan batin yang sudah terjalin sejak kita di dalam kandungan. Makanya, tak heran kalau ada istilah menyatakan surga di telapak kaki ibu. Bagaimana nggak begitu? Segala tenaga dan lelah rela dijalani emak saat mengandung kita 9 bulan dan bahkan hingga sekarang kita.

Kalau sudah sadar mengapa kita kudu dan wajib bersikap baik ke emak, ya dijamin deh hidup kita bakal lebih terjamin. Mengapa begitu? Karena Allah akan sayang kepada kita sebagai manusia yang sangat hormat terutama kepada emaknya.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sebagai bersikap baik ke emak, diantaranya : Bertutur lemah lembut kepada emak, sering membantu emak, melakukan perintah emak dengan ikhlas, bersikap sabar kepada emak, merawat orang tua saat sakit, mendoakan orang tua yang telah meninggal, dan selalu menjaga silaturahmi dengan teman dari orang tua kita.

Nah, sudah tahu kan beberapa cara bersikap baik ke emak? Biar lebih paham, tonton dulu yuk video berikut tentang cara kita bersikap ketika emak datang ke rumah kita. penasaran kan? Yuk, klik video ya berikut

 

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.