7 Kalimat yang Menandakan Kamu Telah Berada di Friendzone

Di zaman sekarang, kita semakin sulit mengartikan “sinyal-sinyal” yang diberikan oleh orang yang kita sukai untuk mengetahui apakah perasaan kita berbalas atau tidak. Seringkali, si dia yang terlalu dekat denganmu, dan menunjukkan rasa nyamannya dengan kedekatan itu, ternyata tidak menganggapmu sebagai seseorang yang bisa ia jadikan kekasihnya. Mungkin kamu cuma dianggap teman, atau bahkan sahabat olehnya, yang berarti kamu ada di friendzone. Tapi, apa bedanya sikap temanmu (yang kamu sukai) bila ia benar-benar menyukaimu seperti kamu menyukainya dengan dia yang mungkin hanya menganggapmu sebagai sahabatnya, tidak lebih? Nah, ada beberapa kalimat nih guys untuk mengetahui itu dari apa yang mereka katakan.

1. “Aku tidak ingin merusak pertemanan kita”

Source: https://www.hipwee.com/

Kata-kata yang juga selaras dengan ini adalah seperti “Aku sangat menghargai persahabatan kita”. Itu artinya, mungkin ia tidak melihatmu sebagai sosok yang bisa ia cintai lebih dari seorang teman. Solusinya, mungkin kamu bisa sedikit menjaga jarak darinya agar ia bisa mengerti bagaimana kamu berarti baginya, dan mungkin ia bisa melihatmu dari sekedar temannya.

2. “Aku harap aku bisa menemukan orang sepertimu”

Source: http://s2.quickmeme.com/
Source: http://s2.quickmeme.com/

Biasanya kalimat seperti ini diucapkan oleh seseorang yang telah menempatkanmu di friendzone dan berniat untuk tetap menahanmu disana. Solusinya, mungkin kamu bisa benar-benar melirik yang lainnya, bertemu dengan orang lain. Kalau temanmu memiliki perasaan (rahasia) untukmu, ia akan cemburu dan menyudahi friendzone itu ketika kamu sudah tidak betul-betul memperkirakan hal itu.

3. “Kamu sudah seperti kakak/adik bagiku”

Source: https://cdn.thisiswhyimbroke.com/

Ini sih udah jelas banget kalau berarti dia tidak menganggapmu sebagai “pacar material”.

4. “Kamu terlalu baik untukku”

Source: http://www.quickmeme.com/
Source: http://www.quickmeme.com/

Ketika mendengar hal ini, mungkin kamu bertanya-tanya. Bagaimana seseorang bisa jadi “terlalu baik”? Apa kamu terlalu sering menghiburnya ketika ia sedang sedih? Apa kamu terlalu sering membantunya mengerjakan tugas saat dia sedang sakit? Apa kamu harus membuat komentar-komentar buruk tentang tubuhnya agar tidak jadi terlalu baik? Jawabannya adalah tidak. Ini bukan tentangmu, ini tentangnya. Ia membiarkanmu berada di friendzone terlalu lama hingga ia sudah tidak bisa membela dirinya dengan alasan yang sebenarnya lagi.

5. “Kamu akan membuat seseorang sangat bahagia”

Source: http://s2.quickmeme.com/
Source: http://s2.quickmeme.com/

Sekedar info: orang yang mengucapkan ini tidak mau menjadi “seseorang” itu. Sebaiknya kamu berhenti mengharapkan dia, karena bila ia menyukaimu, ia tidak akan menyampaikan pesan padamu yang seakan-akan menyuruhmu untuk bersama dengan orang lain.

6. “Kamu benar-benar manis sekali”

Source: http://www.quickmeme.com
Source: http://www.quickmeme.com

Baik di Indonesia maupun di Barat, kata ini atau dalam bahasa Inggris “You’re adorable” biasanya disampaikan pada binatang (anjing atau kucing) yang lucu ataupun pada bayi. Jadi, jika ia memperlakukanmu hampir sama dengan sesuatu yang bukan manusia atau seseorang yang berada di bawah 17 tahun, itu menandakan bahwa ia tidak melihatmu dalam konteks romantis.

7. “Kamu harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan dia!”

Source: https://www.bustle.com/
Source: https://www.bustle.com/

Yup, kalau udah seperti ini, tandanya ia benar-benar tidak melihat kemungkinan bahwa kamu dan dia bisa bersama dalam konteks romantis. Ia mungkin juga tidak akan mengira kamu akan jatuh hati padanya. Atau, bisa juga ia akhirnya mengetahui perasaanmu padanya dan berusaha untuk membuatmu tidak bertindak lebih jauh dengan mengucapkan hal ini dan mendorong kamu untuk mendekati yang lainnya agar kamu tidak sakit hati karena penolakannya nanti atau karena ia tidak mau pertemananmu berantakan saat kamu semakin menunjukkan perasaanmu padanya.

Itu dia beberapa kalimat yang menandakan kamu berada di friendzone. Setelah mengetahuinya, mungkin kamu bisa melaksanakan beberapa solusi yang ada atau berhenti berharap kamu dan dia bisa beranjak ke hubungan yang romantis karena mungkin itu akan membuat pertemanan mu tidak sama seperti yang dulu.

Intinya, solusi terampuh untuk meninggalkan friendzone adalah: Katakan yang sebenarnya padanya!

Source: https://lh6.googleusercontent.com/
Source: https://lh6.googleusercontent.com/

Mungkin lebih baik kamu move on dan cari yang lain deh, biarkan dia jadi sahabatmu saja. Kalau tidak, sebenarnya tidak ada yang salah loh untuk jadi jomblo sementara waktu. Tapi kalau kamu bertanya-tanya kenapa sampai sekarang masih jomblo, Dikidi punya beberapa jawabannya nih. Tonton yuk!

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.