Momen Terbaik Oscar 2018, Mulai dari Penampilan Terbaik, Terlucu, Terunik, Terpolitis, hingga Termanis!

Oscar 2018 masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan oleh orang-orang di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa momen terbaik dari ajang papan atas yang berdurasi 4 jam bertabur bintang-bintang perfilman Hollywood tersebut, yang sebagian di antaranya sesuai yang dilansir oleh New York Times.

1. Presenter Terbaik

Tiffany Haddish dan Maya Rudolph adalah pasangan presenter terlucu malam itu, yang dengan tenangnya bisa berkomentar tentang sepatu high heels nya yang menyakitkan, serta memuji scene satu sama lain di “Girls Trip” and “Bridesmaids.” Tiffany juga sempat melayangkan lelucon untuk Meryl Streep dengan mengatakan “Hai Meryl. Saya ingin kamu menjadi ibu saya suatu hari nanti.” Presenter lainnya banyak yang meninggalkan kesan yang kurang mudah diingat atau “awkward” (maaf untuk para pemuja “Star Wars”), jadi kehadiran duo ini membantu Oscar 2018 berjalan dengan santai dan memorable. Kira-kira, akan ada tawaran host untuk mereka berdua gak ya setelah ini?

Penasaran gimana aksi keduanya yang bikin netizen meminta mereka menjadi host selanjutnya di Oscar 2019? Nih kamu bisa liat di video ini:

2. Moment Ter-Feminist

Frances McDormand melakukan sesuatu yang sangat berbeda dalam Oscar tahun ini. Aktris yang berhasil meraih penghargaan “Best Actress” mengalahkan Meryl Streep, Margott Robbie, Saoirse Ronan, dan Sally Hawkins ini menyampaikan pidato yang membangun semangat feminisme. Ia meminta seluruh nominee perempuan yang ada di ruangan itu untuk berdiri. Mereka melakukannya, dan itu menjadi momen paling “powerful” di malam itu.

Kamu bisa liat pidatonya saat menerima penghargaan yang dibacakan oleh Jennifer Lawrence dan Jodie Foster ini:

3. Fashion Terunik

Menjadi presenter yang memberikan penghargaan dengan kategori “Film Bahasa Asing Terbaik” — yang kemudian diberikan pada film asal Chilli “A Fantastic Woman” — Rita Moreno berhasil mendapatkan banyak poin dalam penampilannya malam itu karena mengenakan gaun yang sama yang pernah ia gunakan saat ia mengoleksi piala Oscar untuk dirinya sendiri, untuk film “West Wide Story”, pada tahun 1962.

Menariknya, bahkan setelah 56 tahun, gaun tersebut masih pas dengan sempurna di tubuhnya.

Rita Moreno Gunakan Gaun yang Sama yang Dipakainya di Oscar 56 Tahun yang Lalu | Source: https://www.nytimes.com/
Rita Moreno Gunakan Gaun yang Sama yang Dipakainya di Oscar 56 Tahun yang Lalu | Source: https://www.nytimes.com/

4. Statement Paling Politis

Sebelum memberikan penghargaan untuk desain produksi terbaik, Lupita Nyong’o dan Kumail Nanjiani membuat salah satu statement yang paling politis malam itu. Mereka mengenalkan diri mereka sebagai imigran — Nyong’o lahir di Meksiko dan tumbuh besar di Kenya; sedangkan Nanjiani dari Pakistan — dan lalu menyebut diri mereka sebagai perwakilan dari para Pemimpi dari negara yang “tidak ada orang Hollywood yang bisa menemukannya di peta” yang berada di bawah kebijakan USA mengenai Deferred Action for Childhood Arrivals, atau DACA. Masa depan mereka masih dalam ketidakpastian setelah President Trump berniat untuk mengakhiri program ini.

Nyong’o dan Nanjiani, tanpa secara langsung menyebutkan tentang politik imigrasi, berbicara secara terang-terangan mengenai mimpi menjadi “foundation of Hollywood” dan Amerika Serikat. Nanjiani, yang dinominasikan dalam kategori “Best original screenplay” untuk “The Big Sick,” menutup statement dengan berkata , “Untuk seluruh pemimpi di luar sana, kami berdiri bersamamu.”

Ini momen saat mereka memberi statement paling politis itu:

5. Penampilan Terbaik

Penampilan Keala Settle menyanyikan “This Is Me,” yang dinominasikan dalam kategori lagu terbaik, seharusnya menjadi pembuka dalam acara malam itu. Liriknya (“Saya tidak takut untuk dilihat/Saya tidak meminta maaf, inilah saya”) sangat sempurna bila disandingkan dengan tema yang diangkat oleh Oscar 2018 — keberagaman, pemberdayaan, inklusi — dan penampilan itu menjadi salah satu momen langka, dari keseluruhan acara yang berlangsung selama 4 jam itu, di mana audiens terlihat “hidup kembali”. (Viola Davis bertepuk tangan dan bernyanyi langsung banyak dijadikan meme.) Lagu ini berasal dari film “The Greatest Showman”, yang mendapat keuntungan $165 juta, melampaui “La La Land” untuk menjadi salah satu musikal terbesar dalam sejarah box office.

Tonton penampilan terbaik Oscar 2018 disini:

6. Pidato Paling Unik

“I did it all by myself” atau “Saya melakukan semuanya sendirian” merupakan pembukaan dari pidato singkat yang diberikan oleh Allison Janey, pemeran ibu dari Tonya Harding di film I, Tonya, saat ia menerima penghargaan sebagai Best Supporting Actress di Oscar 2018. Ia bisa saja memenangkan hadiah jet ski yang dijanjikan oleh Jimmy Kimmel bagi siapapun yang memberikan pidato tersingkat bila ia menyudahinya sampai disana. Akan tetapi, pembukaan pidatonya ini menarik kembali atensi audiens dan mengundang gelak tawa.

Ini pidatonya, guys:

7. Momen Termanis: Pelukan Hangat Seluruh Nominee Best Actress

Setelah Frances McDormand membawa pulang penghargaan Best Actress dalam Academy Awards, Oscar 2018, seluruh nominee lainnya dalam kategori tersebut berkumpul untuk merayakannya bersama.
Hal ini setelah pidato yang menguras emosi yang diberikan oleh Frances McDormand, selanjutnya Meryl Streep, Sally Hawkins, Margot Robbie and Saoirse Ronan tersenyum bersama saat mereka berpelukan aatu sama lain, sayangnya momen ini tidak disiarkan karena berlangsung saat iklan.

Moment manis dan saling mendukung dari para aktris ini berlangsung setelah McDormand meminta seluruh nominee wanita yang ada dalam ruangan — dari seluruh kategori — untuk berdiri dan menikmati momen untuk menghargai satu sama lain dalam pidato penerimaan penghargaannya.

Pelukan Hangat Nominee Best Actress Oscar 2018 | Source: https://extra.ie/
Pelukan Hangat Nominee Best Actress Oscar 2018 | Source: https://extra.ie/

Tonton juga keseruan Yazena di Maneh: Makan Aneh edisi sop durian campur rumput laut di video yang satu ini!

Facebook Comments
Likes(0)Dislikes(0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.